Kamis, 04 Agustus 2022

MAN 3 HSS Terima 5 Mahasiswa PPL STAI Darul Ulum Kandangan

 




Hulu Sungai Selatan - (MAN 3 HSS), Kamis (04/08/22) MAN 3 Hulu Sungai Selatan Menerima Lima Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dari   STAI Darul Ulum Kandangan. Lima Mahasiswa dari STAI Darul Ulum yang melaksanakan PPL di MAN 3 HSS ini berasal dari program studi PAI (Pendidikan Agama Islam). Mahasiswa-mahasiswa tersebut yaitu M. Nawawi, Nildawati, Hafiz Raihan, Khalisah, dan M. Subehan.

Mahasiswa-mahasiswa PPL ini akan dibimbing dan diarahkan langsung oleh para guru Pamong di MAN 3 Hulu Sungai Selatan untuk dapat memperoleh pengalaman dan menjadi tenaga pendidik yang professional.

Guru-guru pendidik MAN 3 HSS yang akan membimbing dan mengarahkan para mahasiswa PPL Mahasiswa STAI Darul Ulum Kandangan yaitu Bpk. Fahrizal Gafur, S.Pd.I, Ibu Hardaniah, S. Ag, Ibu Wahidah, S.Ag, Ibu Nurul Kamariah, S. Ag, Ibu Maimunah, S.H, 

Ibu Laila, S.Th.I.,M.Pd selaku  Dosen Supervisor STAI Darul Ulum Kandangan menyampaikan, “Kegiatan PPL ini kita niati ibadah dan mudah-mudahan manfaat. STAI Darul Ulum sudah memberikan pembekalan kepada mahasiswa dalam pelaksanaan PPL. Jadikanlah PPL ini sebagai ajang belajar, tunjukan yang terbaik dan berikanlah kontribusi untuk kemajuan pendidikan di madrasah. Kami mengharapkan kepada pihak madrasah untuk memberikan bimbingan, arahan dan motivasi untuk menjadikan mahasiswa PPL calon guru yang profesional dan memiliki kompetensi yang terbaik.” tutur beliau.

Ibu Nor Fithriah, S.Pd.I selaku Wakamad Kurikulum MAN 3 HSS menyampaikan  “Mahasiswa nantinya berkoordinasi kepada guru mata pelajaran dan menyampaikan pelaksanaan pembelajaran secara umum, dan selalu berkonsultasi dengan guru Pamong dalam pelaksaan PPL dikelas nantinya, semoga kegiatan PPL yang dimulai dari tanggal 04 Agustus sampai 04 Oktober 2022, selama dua bulan berjalan dengan lancar”. tutur beliau 

Kepala Madrasah Muhammad Taufik, S.Ag, M.M.Pd  menyampaikan “Selamat datang dan terima kasih atas kepercayaan STAI Darul Ulum Kandangan untuk kegiatan PPL. Jadikanlah PPL untuk menempa dan mengembangkan potensi diri. Mahasiswa nanti akan dibimbing dan diarahkan oleh para guru pamong yang Alhamdulillah  berpengalaman dalam pembimbingan mahasiswa. Selamat bertugas dan beraktivitas menjadi bagian keluarga besar MAN 3 Hulu Sungai Selatam.” tutur beliau.
 
Penulis : Santi
Foto.    : Fahrizal Gafur 

Tags :

bm

MAN 3 HSS

MAN 3 Hulu Sungai Selatan

  • " Ing ngarso sang Tulodo " ( Di depan memberi Contoh )
  • " Ing Madyo Mangun Karso " ( Di tengah Memberi Bimbingan )
  • " Tut Wuri Handayani " (Di belakang Memberi Dorongan )

  • : MAN 3 Hulu Sungai Selatan
  • : 13 Februari 1979
  • : Jl. Tambak Bitin No. 033
  • : mannegara309527@gmail.com
  • : 0811-519-729

Posting Komentar