Kamis, 04 Agustus 2022

Selesai Akreditasi, para Dewan guru dan Staf TU Rekreasi ke Kalang Hadangan bersama Tim Asesor

 Selesai Akreditasi, para Dewan guru dan Staf TU Rekreasi ke Kalang Hadangan bersama Tim Asesor



Setelah selesai akreditasi (02/08/2022) dewan guru dan staf Tata Usaha MAN 3 Hulu Sungai Selatan beserta Tim Asesor, melakukan rekreasi ke Kalang Hadangan. Mereka berangkat sekitar pukul 17.00 Wita dengan cuaca yang cerah menggunakan 2 buah kapal milik warga yang sudah disewa lebih dahulu.

Selama diperjalanan ditingkahi suasana riang gembira. Sesekali diselingi canda tawa. Tak terasa banyak rumah warga terlewati. Saat berada di Kalang Hadangan, keluarga besar MAN 3 Hulu Sungai Selatan menikmati keindahan alam. Menyaksikan para kerbau berenang dan mencari makan. Sebagian dewan guru sedang berfoto-foto menjadikan momen itu sebagai kenangan. Sebagian lagi sedang beristirahat di tempat yang disediakan. Menikmati buah-buahan yang telah disediakan. Sekitar pukul 18.15 WITA rombongan MAN 3 Hulu Sungai Selatan pulang dari Kalang hadangan. Sampai ke Madrasah sekitar pukul 18.45 WITA

Walau cuma sebentar tapi banyak kenangan indah yang tak bisa dilupakan. Karena besok, mereka harus tetap kembali hadir ke sekolah untuk mengikuti kegiatan belajar-mengajar dan rutinitas lainnya. Menurut Muhammad Taufik, S.Ag, M.M.Pd, Kepala MAN 3 Hulu Sungai Selatan, tujuan rekreasi itu untuk menyegarkan pikiran. “ Selama beberapa hari ini kita sudah sibuk mempersiapkan akreditasi madrasah, lelah fisik dan fikiran. Untuk itu perlu juga penyegaran, Dengan adanya rekreasi ini semangat kerja bisa segar kembali,” ujar beliau. Salah seorang Guru, Muhammad Rayyan Hendriyawan, S.Pd, sangat senang dengan adanya rekreasi ini. “Semoga bisa diperbanyak lagi setiap tahunnya dengan tempat tujuan wisata yang berbeda pula,” ujar beliau.

Tim Asesor juga merasa sangat menikmati perjalanan ini. Salah satu asesor, Bapak Jamal Syarif, M.Ag mengaku sangat senang karena diajak rekreasi “Kami disuguhi pemandangan yang begitu indah, sungguh perjalanan yang sangat berkesan bagi kami. sungguh suasana yang menyenangkan walaupun cuma sesaat" kata beliau.  Bapak Asesor yang lain, Bapak Mahmud Fauzi Hamidy, M.Pd juga mengucapkan terima kasih karena dapat mengunjungi kalang hadangan yang sempat viral beberapa bulan yang lalu itu, "Terimakasih kami ucapkan kepada Keluarga Besar MAN 3 Hulu Sungai Selatan karena berkenan mengajak kami mengikuti rekreasi ini. Semoga menjadi keluarga besar yang selalu solid dan berintegritas” pungkas beliau. 



 







Penulis    : Fahrizal Gafur

Editor      : Santi


Tags :

bm

MAN 3 HSS

MAN 3 Hulu Sungai Selatan

  • " Ing ngarso sang Tulodo " ( Di depan memberi Contoh )
  • " Ing Madyo Mangun Karso " ( Di tengah Memberi Bimbingan )
  • " Tut Wuri Handayani " (Di belakang Memberi Dorongan )

  • : MAN 3 Hulu Sungai Selatan
  • : 13 Februari 1979
  • : Jl. Tambak Bitin No. 033
  • : mannegara309527@gmail.com
  • : 0811-519-729