Senin, 15 Agustus 2022

Menuju Hari Kemerdekaan, Anggota Padus Tingkat Kabupaten MAN 3 HSS Lakukan Latihan Intensif untuk HUT RI ke-77

 


Hulu Sungai Selatan - (MAN 3 HSS),  Dalam rangka upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemedekaan RI ke-77 Tahun 2022, tiga orang peserta didik yang berasal dari MAN 3 HSS yang berhasil lolos seleksi menjadi Anggota Paduan Suara (Padus) Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan yaitu Muhammad Samman, Sahlan  dan Nadine Aulia Syifa mengikuti pelatihan secara intensif. Latihan dipusatkan di Lapangan Lambung Mangkurat, Senin (15/08/2022).

 Kegiatan persiapan dan pelatihan paduan suara pelajar ini dilaksanakan tiga hari yaitu 11, 15, dan 17 Agustus 2022. Kegiatan ini diarahkan dan dibimbing langsung oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Tiga orang peserta didik MAN 3 HSS berhasil lolos dan mewakili petugas paduan suara tingkat kabupaten pada 17 Agustus mendatang yaitu Muhammad Samman, Sahlan, dan Nadine diberikan kesempatan yang luar biasa sebagai salah satu anggota paduan suara tingkat kabupaten Hulu Sungai Selatan. Menjadi sebuah kebanggaan di MAN 3 HSS peserta didik berhasil lolos seleksi anggota padus tingkat Kabupaten ini.

 Nadine Aulia Syifa misalya, ia merasa bangga karena dapat berpartisipasi dalam acara kemerdekaan RI tingkat kabupaten, bahkan ia menganggap menjadi Anggota Padus tingkat Kabupaten HSS merupakan kesempatan yang menyenangkan.

 Nadine dapat memiliki pengalaman baru dan wawasan tentang membawakan lagu nasional pada nada tertentu. Tak kalah penting ujarnya, adalah kesempatan untuk melatih kepercayaan diri.

 "Melalui Padus, tentu dapat melatih dan meningkatkan kepercayaan diri saya," ucap Nadine.

 Menurut Wakamad Kurikulum, Ibu Nor Fithriah, S.Pd.I menyampaikan "Semoga dengan adanya peserta didik dari MAN 3 HSS yang lolos seleksi paduan suara tingkat kabupaten, dan hari ini mereka mengambil peran, tugas dan tanggung jawab sebagai petugas Paduan Suara (Padus) di kabupaten untuk Upacara Peringatan HUT RI yang ke-77, semoga prestasi anak-anak peserta didik ini bisa menjadi motivasi bagi peserta didik lain, bahwa prestasi bisa diraih dari segi atau bidang mana saja".

 Menurut Wakamad Kesiswaan Ibu Norhasanah, S.E menuturkan rasa bangga kepada peserta didik yang mendapatkan/memperoleh prestasi, membanggakan, serta mengharumkan madrasah tercinta MAN 3 HSS

 "Terima kasih kepada para peserta didik yang mewakili paduan suara tingkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan, tetap semangat dalam persiapan dan pelatihannya untuk Upacara Peringatan HUT RI ke-77 tahun 2022, menjadi pengalaman yang sangat berharga dan prestasi kalian sangat membanggakan madrasah".

 Kepala Madrasah Muhammad Taufik, S.Ag, M.M.Pd menuturkan bahwa dukungan yang diberikan madrasah cukup besar untuk para peserta didik yang ingin berprestasi dalam segala bidang, salah satunya dalam bidang Paduan Suara. Beliau menambahkan madrasah memfasilitasi para peserta mulai dari seleksi sampai dengan pelatihan. Beliau berharap peserta didik yang mewakili paduan suara nanti dapat menjadi motivasi bagi para peserta didik lainnya.

 

 

 

Penulis : Santi

Foto : Amin


Tags :

bm

MAN 3 HSS

MAN 3 Hulu Sungai Selatan

  • " Ing ngarso sang Tulodo " ( Di depan memberi Contoh )
  • " Ing Madyo Mangun Karso " ( Di tengah Memberi Bimbingan )
  • " Tut Wuri Handayani " (Di belakang Memberi Dorongan )

  • : MAN 3 Hulu Sungai Selatan
  • : 13 Februari 1979
  • : Jl. Tambak Bitin No. 033
  • : mannegara309527@gmail.com
  • : 0811-519-729

Posting Komentar