Rabu, 14 September 2022

Kenalkan Sistem Pembelajaran dan Karakter Madrasah, MAN 3 HSS Laksanakan Matsama

 

Kandangan (Humas MAN 3 HSS) – Memulai Tahun ajaran baru 2022-2023, MAN 3 Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan Masa Ta`aruf Siswa Madrasah (Matsama) bagi peserta didik baru kelas X. 

Melalui kegiatan ini, para peserta didik baru akan dikenalkan mengenai sistem pembelajaran, ciri khas, karakter, dan budaya di lingkungan madrasah dan pesantren sekaligus menjadi sarana orientasi atau pengenalan mengenai warga dan lingkungan madrasah.

Kegiatan Matsama dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut, 18 s.d 20 Juli 2022 dengan mengacu pada jadwal yang telah disusun oleh Ketua Panitia Matsama 2022 Abdul Hamid.

Matsama 2022 di MAN 3 HSS memiliki tema “Membangun generasi Muda Islami yang Kreatif Demi Terciptanya Madrasah Hebat dan Bermartabat”.

Kegiatan Matsama hari pertama dibuka Kepala Madrasah Moh. Muhammad Taufik, S.Ag, M.M.Pd dan semua siswa berkumpul dan berbaris di halaman madrasah. Baik siswa putra maupun siswa putri memperhatikan dengan seksama kegiatan yang berlangsung.

Pada Pembukaaan  Matsama ini secara simbolis disematkan tanda peserta dan panitia oleh Kepala MAN 3 HSS Muhammad Taufik, S.Ag, M.M.Pd yang menandakan bahwa Matsama pada tahun pelajaran 2022/2023 secara resmi sudah dibuka.

Setelah memperoleh pengarahan dari Kepala Madrasah dan panitia, para siswa diberi pengarahan tentang pembelajaran di MAN 3 Hulu Sungai Selatan oleh Wakamad Kesiswaan, Norhasanah, SE. Kemudian para siswa diarahkan ke kelas didampingi Wali kelas masing-masing untuk melakukan latihan penampilan asah bakat dan yel-yel kelas.

 


Penulis : Gafur
Foto : Rizal

Tags :

bm

MAN 3 HSS

MAN 3 Hulu Sungai Selatan

  • " Ing ngarso sang Tulodo " ( Di depan memberi Contoh )
  • " Ing Madyo Mangun Karso " ( Di tengah Memberi Bimbingan )
  • " Tut Wuri Handayani " (Di belakang Memberi Dorongan )

  • : MAN 3 Hulu Sungai Selatan
  • : 13 Februari 1979
  • : Jl. Tambak Bitin No. 033
  • : mannegara309527@gmail.com
  • : 0811-519-729