Rabu, 14 September 2022

Jelang Matsama, MAN 3 HSS Lakukan Persiapan

 


Kandangan (MAN 3 HSS) – Jelang pelaksanaan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA)Panitia Pelaksana di MAN 3 (Hulu Sungai Selatan) HSS  dibantu dewan guru, karyawan madrasah serta OSIM mulai mempersiapkan segala hal yang diperlukan.

Matsama menjadi masa orientasi atau pengenalan mengenai lingkungan Madrasah kepada peserta didik baru denga harapan Calon Peserta Didik Baru (CPDB) MAN 3 HSSdapat mengenal sistem pembelajaran, ciri khas, karakter dan budaya yang ada di lingkungan madrasah.

Menurut kepala Madrasah Muhammad Taufik,S.Ag, M.M.Pd, hendaknya pelaksanaan Matsama yang diadakan tanggal 18-20 Juli 2022 ini dapat dibuat dengan menarik mungkin, sehingga meninggalkan kesan yang mendalam bagi para peserta.

“Matsama kali ini sebaiknya dapat memberi kenangan yang baik bagi para peserta. Oleh karena itu, panitia dapat menyusun dan mempersiapkan kegiatan yang kreatif, inovatif serta menyenangkan,” katanya Jum’at (15/07/22).

Hal yang sama diungkapkan Wakamad Kurikulum Nor Fithriah, S.Pd.I bahwa Kegiatan Matsama sangat penting agar peserta didik dapat mengenal program-program yang ada di Madrasah, oleh karena itu perlu penyampaian materi yang menarik dan menyenangkan.

“Penyampaian materi yang menarik merupakan salah satu kiat agar membekas dalam kenangan peserta didik, dan memaksimalkan penggunaan media digital diharapkan dapat menunjang penyampaian materi dapat tersampaikan dengan baik dan menarik,” terangnya.

Abdul Hamid, ketua panitia Matsama menyampaikan kegiatan Matsama Tahun ini akan sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Panitia sudah menyiapkan beberapa Proyektor dan Audio System yang baik untuk menunjang kegiatan Matsama yang lebih kreatif dan inovatif.

“Banyak yang kami persiapkan dalam kegiatan Matsama kali ini, mulai dari mengatur serta menata lokasi, pemilihan nara sumber, persiapan Audio Visual dan lain-lain. Semua kami lakukan agar Matsama lebih kreatif dan inovatif sehingga dapat berkesan bagi Calon Peserta Didik Baru, ungkapnya.

 


Penulis : Gafur
Foto : Rizal

Tags :

bm

MAN 3 HSS

MAN 3 Hulu Sungai Selatan

  • " Ing ngarso sang Tulodo " ( Di depan memberi Contoh )
  • " Ing Madyo Mangun Karso " ( Di tengah Memberi Bimbingan )
  • " Tut Wuri Handayani " (Di belakang Memberi Dorongan )

  • : MAN 3 Hulu Sungai Selatan
  • : 13 Februari 1979
  • : Jl. Tambak Bitin No. 033
  • : mannegara309527@gmail.com
  • : 0811-519-729